Pelatihan OK OCE di Jaksel Digelar Serentak di 10 Kecamatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan hari ini menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan melalui program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) secara serentak di 10 kecamatan.

Pelatihan kali ini merupakan tahap pertama untuk tahun 2018.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi berharap para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga diharapkan dapat menjadi wirausaha yang mandiri.

"Konsep OK OCE menciptakan wirausaha baru. Saya harap peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik," ujarnya di GOR Pasar Minggu,

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, Shita Damayanti menjelaskan, pelatihan tahap pertama ini digelar serentak di 10 kecamatan.

"Hari ini kami gelar pelatihan kewirausahaan OK OCE se-Jakarta Selatan," jelasnya.

Shita menargetkan, pada tahun ini bisa menjaring 8.000 peserta untuk mengikuti program OK OCE. Setiap kecamatan sendiri ditargetkan bisa mengumpulkan 800 peserta.

"Nantinya pelatihan akan dibagi dalam dua gelombang. Masing-masing diikuti 400 peserta," sambungnya.

Menurutnya, pelatihan gelombang pertama akan digelar selama empat hari di masing-masing kecamatan. Di mana setiap kecamatan ada 400 peserta yang mengikuti pelatihan.

"Jadi setiap hari ada 100 peserta yang ikuti pelatihan di masing-masing kecamatan," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelatihan yang diberikan kali ini yakni pembekalan materi terkait kiat-kiat menjadi wirausaha dan memilih jenis usaha.

"Ada tiga bidang usaha yang dikembangkan yakni kuliner, fashion dan umum," tandasnya.(pr/kj/al)